SELAMAT, ANDA TELAH GAGAL

Minggu, 31 Januari 2010

bisnis online"
Suatu ketika seorang dosen didatangi mahasiswinya, sang mahasiswi mengeluhkan berbagai kegagalan yang telah dialaminya disaat menyelesaikan tugas dari sang dosen, dia merasa sangat sedih serta kecewa dengan kegagalannya itu dan merasa putus asa.
Sang dosen malah tersenyum sambil menyodorkan tangannya untuk menjabat tangan mahasiswinya sambil berkata "Selamat, Anda Telah Gagal".

Betapa terkejutnya sang mahasiswi dan hampir tak percaya mendapat ucapan seperti itu "Lho, kok bapak berkata seperti itu?" kata sang mahasiswi...!!!
Lalu sambil tersenyum sang dosen mulai menjelaskan tentang kegagalan.
Selama proses pencapaian impian, mungkin anda harus mengalami kegagalan. Yang perlu anda kuasai untuk menghadapi kegagalan adalah bagaimana anda mengelola kegagalan tersebut.


Kegagalan atau kesuksesan sebenarnya aalah kondisi yang sama, seperti koin mata uang yang sama tetapi dilihat dari sisi yang berbeda.
Sebagai contoh, saat seorang pemuda ditolak cintanya oleh sang gadis, ia boleh menganggap penolakan tersebut sebagai suatu kegagalan cintanya sehingga membuat hatinya sangat sedih dan hancur.
Tetapi ia juga boleh menganggap penolakan itu sebagai keberhasilan, yaitu berhasil mengetahui bahwa gadis itu bukanlah jodoh yang tepat untuknya, sehingga dia bisa mencari gadis lain yang telah disediakan Tuhan untuknya.

Dari ilustrasi diatas terdapat Dua pandangan yang berbeda untuk kondisi yang sama, yaitu di tolak cinta. pandangan pertama (negatif) menggunakan kegagalan sebagai "batu sandungan", pandangan kedua (positif) menggunakan kegagalan sebagai "Batu loncatan" untuk mencapai kesuksesan yang lebih tinggi.
Dalam keadaan kalut, tertekan, kecewa, marah, sakit hati dalam menghadapi kegagalan, anda akan marah, stress, dan depresi, anda akan mengalami banyak godaan untuk bersikap destruktif atau menghancurkan. Solusinya adalah anda harus tetap mempertahankan pikiran positif. Memang ini adalah proses yang harus dijalani untuk meraih kesuksesan.

Di media masa banyak dikisahkan orang-orang yang mengalami kegagalan begitu menderita menjelang ajalnya, anda jangan sampai terbujuk rayuan syetan untuk melakukan tindakan yang diluar batas.
Anda juga jangan pernah menjadi supermen yang terjun bebas dari atas gedung yang tinggi, dan jangan pula mencoba bermain ayunan dengan tali yang menjerat leher anda.
Semua cara diatas tidak akan membuat anda berhasil mangatasi kegagalan, malah anda kan menjadi salah satu dari pengikut syetaaaann......

Sekacau apapun keadaan anda karena kegagalan, hendaknya anda tenangkan pikiran dan bersyukur kepada Tuhan karena masih banyak orang yang bernasib jauh lebih malang daripada anda.
itulah salah satu kunci dalam meghadapi kegagalan

10 komentar:

Kang Sugeng mengatakan...

seuju Sob....Sekacau apapun keadaan anda karena kegagalan, hendaknya anda tenangkan pikiran dan bersyukur kepada Tuhan karena masih banyak orang yang bernasib jauh lebih malang daripada anda.

anna fardiana mengatakan...

mungkin kalo melihat secara negatif, ucapan atas kegagalan bakal diterima secara negatif pula. menyakitkan. tapi kalo secara positif..justru akan meningkatkan semangat kita.

attayaya mengatakan...

PENGUMUMAN

telah terjadi perubahan alamat dari
http://attayaya.blogspot.com
menjadi
http://www.attayaya.net

JIKA memiliki link blogroll atau tukeran link, mohon bantuannya untuk merubah alamat tersebut ke alamat yang baru

terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya.
ATTAYAYA BELAJAR

jiahahahaha... bahasanya resmi amat neh

maaf komennya jadi ga nyambung

msafru mengatakan...

met pagi sob salam kenal..

Artikel Agama mengatakan...

sabar kalo gagal. terus mencoba..g ada kata menyerah..

HAPIA Mesir mengatakan...

yang penting semangatnya sobat

NURA mengatakan...

salam sobat
iya ,,kegagalan adalah cambuk keberhasilan,,
jangan putus asa tetap semangat.

Mamah Aline mengatakan...

kegagalan adalah sukses yang tertunda, banyak orang berfikir kalo kegagalan adalah awal dari sebuah keberhasilan...

anita(agito) mengatakan...

gagal.?
jgn nyerah donk.

Anak Pendang Sekeluarga mengatakan...

salam,mintak pandangan atau nasihat/komen berkaitan dengan artikel terbaru yang di tulis di blog saya.Pandangan dan komen/nasihat dari anda amat saya alu2kan untuk di jadikan pengajaran kepada saya..