Cara Menghadapi kegagalan

Senin, 15 Februari 2010



Mungkin kita mengalami kegagalan pada saat mencoba sesuatu untuk yang pertama kalinya, kemudian kita mencoba untuk yang kedua kalinya, ketiga kali dan yang keempat kalinya tetapi masih juga gagal. sebaiknya kita janga sampai berhenti begitu saja, karena kita tidak akan pernah tau kita akan berhasil pada percobaan yang keberapa..?? ke 1, 2, 3, 10 atau mungkin kita baru berhasil setelah percobaan yang ke-99 kali...??
Sukses adalah percobaan yang ke....dan berhasil. Beberapa tips yang bisa dibagikan bisnis online adalah kita harus berani mencoba, menganalisa hasil yang kita peroleh dari setiap percobaan yang telah kita lakukan, kemudian mencoba lagi sampai kita memperoleh apa yang kita inginkan.

Satu hal penting yang harus diingat adalah setiap kali kita mengalami kegagalan dalam mencoba kita harus bisa mengambil pelajaran dari kesalahan tersebut, melakukan analisa sebab akibat dari kesalahan yang kita lakukan sehingga kita tidak melakukan kesalahan yang sama pada percobaan kita yang berikutnya (keren ya kata-katanya hehehehe).


Beberapa sikap "cara menghadapi kegagalan" yang harus kita lakukan:

  •  Selalu berpikir Positif untuk meraih hal yang positi dalam hidup
Sebagai manusia kita harus selalu berpikir hal-hal yang positif agar tindakan dan prilaku kita yang mengarah kepada hal-hal yang positif, sehingga nantinya diharapkan dapat menghasilkan hal-hal yang positif pula.
  • Ratapi dan Renungkan kesalahan dan kegagalan kita, sampai sebelum matahari terbit keesokan harinya.
Kita boleh menyesali, manangisi, maratapi, dan merenungi kesalahan maupun kegagalan yang telah kita lakukan, namun berikan batas waktu sampai dengan sebelum matahari terbit keesokan harinya, kita harus sudah apat mengambil hikmahnya dan berhenti meratapi kesalahan dan kegagalan yang telah kita alami, Mengapa demikian?karena sedalam-dalamnya kita meratap, sekeras-keranya kita menagis, kesalahan dan kegagalan yang telah kita alami tidak akan bisa ditarik kembali. Kita harus melakukan tindakan untuk memperbaiki kesalahan yang telah kita lakukan.
  • Hapus Air Mata dan Bangkitkan Minat untuk Mencoba lagi
Setelah kita memahami apa makna dari kesalahan dan kegagalan yang kita lakukan, kita harus bangkit kembali dengan semangat dan energi yang baru untuk mencoba kembali meraih apa yang telah kita cita-citakan sebelumnya. Kita harus membangkitkan keyakinan dalam diri bahwa kita adalah orang yang berhasil, meskipun kenyataanya mungkin kita telah mengalami kegagalan berkali-kali.Kita harus percaya bahwa kita hanya perlu mencoba sekali lagi untuk maraih keberhasilan yang telah menanti kita

5 komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat
iya akan saya ingat ,,
tipsnya menghadapi kegagalan ini.
harus tetap berani dan semangat untuk berusaha mencoba,,sampai akhirnya berhasil ya,,
ada pepatah juga,,kegagalan adalah cambuk keberhasilan.

rumah blogger mengatakan...

kegagalan adalah pelajaran yg berharga..

sabirinnet mengatakan...

hanya karena gagal kita jangan menyerah begitu saja, terus mencoba, karena kegagalan itu kunci akan keberhasilan..

Gravisware mengatakan...

Hapus Air Mata dan Bangkitkan Minat untuk Mencoba lagi
--> mantaaap, suka sekali dengan kalimat ini.. ^^

Aneka Tips mengatakan...

Tetap berusaha gus, ga ada yang ga mungkin... :D