Keterampilan komunikasi yang baik menjadi penunjang sukses anda dalam berkarier.
Apapun bidang pekerjaan yang anda tekuni saat ini, pastikan anda menjalin komunikasi yang baik dengan atasan ataupun rekan kerja anda.
Seperti diungkapkan Connie Podesta dan Jean Gatz alam buku berjudul Sukses Bebicara Dengan Siapa saja bahwa gaya komunikasi yang efektif dapat membantu mencapai keberhasilan dalam setiap karier.
Jadi bila tidak ingin karier terancam hanya karena dianggap bersikap kelewat batas, maka jagalah cara pergaulan anda.
- Berkomunikasi dengan atasan....!
- Hindari cara mengutarakan sesuatu seolah-olah kedudukan ana setingkat
- Ingatlah bahwa keakraban ada batasannya saat berada dilingkungan kerja.
- Hindari pembicaraan yang terlalu pribadi.
- Biarkan atasan mengenalikan pembicaraan, anda harus bisa mengantisipasinya.
- Sesuaikan selera humor, hinari cerita yang dapat menghina atasan.
- Berkomunikasi dengan rekan kerja..!!
- Beri pujian pada rekan kerja atas apa yang telah mereka lakukan.
- Akui keberadaannya dan hargai kerja kerasnya.
- Hormati rekan anda maka mereka akan menghormati anda.
- Sampaikan permintaan tolong anda dengan sopan tanpa terkesan memerintah.
- Bersikaplah flesible, cobalah berempati dengan perasaan dan keadaan rekan kerja.
- Sampaikan kritikan anda dengan baik.
- Berbesar hatilah untuk mengakui kesalahan yang anda buat.
6 komentar:
makasih infonya sobat.. iya bener. cara komunikasi sangat berpengaruh dengan kelancaran karier atw relasi dalam usaha.. biar rekan atw konsumen juga tidak pada kabur..
yup dengan atasan, juga dengan bawahan itu penting.. agar suasana kerja menjadi nyaman buat semua juga sob. yang jelas komunikasi memang berpengaruh dengan hubungan antar tingkat..
tips dan informasi yang bagus sob, blog aku juga punya info bisnis yang baru neh :)
salam sobat
trims sharingnya
agar sukses karier,,harus selalu komunikasi dengan atasan maupun rekan kerja.
komunikasi 2 arah tuh lebih mengasiiiikkan
Mampir sobat.. selamat malam tipsnya boleh juga untuk diterapkan nih
Posting Komentar