Rusia Bantai Rep. Ceko

Sabtu, 09 Juni 2012


Pelatih tim nasional Rusia, Dick Advocaat, menilai timnya sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol saat menang 4-1 atas Republik Ceko. Advocaat menyayangkan beberapa peluang yang dibuang Andrei Arshavin dan kawan-kawan.

Rusia berhasil menang 4-1 atas Republik Ceko pada lanjutan pertandingan Grup A Piala Eropa di Stadion Miejski, Sabtu 9 Juni 2012 dinihari WIB. Baru 24 menit laga berjalan, Rusia sudah unggul melalui gol Alan Dzagoev dan Roman Shirokov.

Ceko sempat bangkit melalui gol Vaclav Pilar pada menit 52. Namun, Rusia kembali membalas melalui gol kedua Dzagoev dan Roman Pavlyuchenko.

"Kami cukup bahagia. Kami mencetak empat gol dan dalam setiap pertandingan internasional, ini merupakan hasil yang sangat baik," kata Advocaat seperti dilansir FIFA.com.


"Kami sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol dan kami seharusnya melakukan itu karena kami memiliki banyak peluang. Pada saat kedudukan 2-1, kami membuat diri kami sendiri kesulitan. Jadi, kami harus lebih baik lagi karena mungkin lawan yang lebih baik akan mampu menyamakan kedudukan."

"Bisa saja kedudukan menjadi 2-2, itu adalah saat-saat di mana kami perlu lebih tajam. Pada momen-momen tertentu Ceko memiliki banyak ruang dan sangat berbahaya. Tapi, ini adalah pertandingan pertama kami dan kami sangat senang dengan hasilnya," ucap Advocaat.

Dengan kemenangan ini, Rusia berhak duduk di puncak klasemen dengan tiga poin, disusul Polandia dan Yunani di peringkat dua dan tiga dengan satu angka. Adapun Ceko harus terpaku di dasar klasemen karena belum mendapat poin.

0 komentar: