Presiden Harus Berani Ambil Alih Kasus Century

Minggu, 17 Januari 2010

bisnis online
Hampir dua bulan ini, energi dan perhatian bangsa Indonesia terkuras oleh adanya kasus Bank Century yang sedang diselesaikan secara politik di DPR.

Menurut pengamat ekonomi Ismet Hasan Putro, waktu selama ini seharusnya tak perlu habis jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mau mengambil alih kasus ini.

"Sesungguhnya argumen sistemik tak akan habiskan energi bangsa andai saja Presiden SBY mengambil langkah dengan pleidoi di parlemen dan bilang sayalah yang bertanggung jawab terhadap kebijakan itu," ujar Ismet dalam diskusi mingguan bertema "Polemik: Mencermati Kasus Bank Century" di Jakarta, Sabtu (16/1/2010).


Ismet mengandaikan SBY mau memberi keteladanan kepemimpinan bangsa melalui tindakan tersebut, maka kemajuan masyarakat di aspek berbeda tak akan tertunda karena mengarahkan perhatian ke Senayan.

"SBY harus mengambil alih kasus ini dan menyenangkan publik. Sri Mulyani dan Boediono dinonaktifkan agar kasus ini dapat diselesaikan dengan baik dan tercipta kondisi pasar yang tepat," tegasnya kemudian.

0 komentar: