KULIAH

Rabu, 24 Februari 2010


Belajar itu tidak ada habisnya. Baru saja selesai 12 tahun wajib belajar, selanjutnya harus masuk kuliah, memang untuk yang satu ini tidak wajib, tapi kalau anda ingin mengembangkan wawasan, mendapatkan pendidikan formal yang lebih terarah dan mencapai cita-cita anda untuk menjadi insinyur atau dokter ataupun berbagai macam titel sarjana atau diploma lainnya, maka bangku kuliah merupakan salah satu cara untuk mendapatkannya.
Untuk sebagian orang, kuliah memang langkah selanjutnya yang wajib ditempuh, tetapi, ada juga beberapa orang yang harus berpikir panjang sebelum memutuskan apakah akan masuk kuliah atau tidak. padahal kuliah adalah proses awal dari penentuan masa depan seseorang, awal dari proses pendewasaan, pengembangan tanggung jawab yang lebih tinggi juga kemandirian dalam belajar.


Banyak memang yang harus dipertimbangkan, mulai dari kampus, jurusan yang ingin di ambil, biaya kuliah, tempat tinggal, biaya transfortasi, kegiatan ekstrakulikuler kampus, dan masih banyak yang lainnya.
Tidak hanya itu, suasana pergaulan yang dikampus yang berbeda pun menjadi suatu momen tersendiri bagi mahasiswanya, cerita tentang dosen-dosen killer, jurusan yang tidak disangka-sangka bakal sesulit ini, kuis dan ujian dadakan, menulis tugas-tugas paper, UTS, UAs....Semua itu merupakan gunung yang harus ditakluki oleh anda jika anda ingin meraih masa depan yang terbaik dalam hidup anda.
Semua transisi dari SMA ke kuliah itu tentunya tidaklah mudah, tetapi dengan segala kegigihan dan kemauan yang tinggi, hasilyang diraihpun akan bisa dijadikan modal untuk bisa masuk kedunia kerja, dunia yang lebih nyata dalam hidup kita semua.

8 komentar:

HAPIA Mesir mengatakan...

yg penting bisa jaga diri sob..ditengah2 pergaulan..pa lagi jauh dari ortu..

rae_zen mengatakan...

universitas apa saja diindonesia..baik yg berdasar agama atau umum pergaulannya sama saja sob...harus ekstra hati2..karena bujukan dan rayuan akan sangat banyak..

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

ya ya... kulaih harus punya modal nekat dan keberanian yang besar!

NURA mengatakan...

salam sobat
ya saya mendoakan saja semoga makin sukses di kuliah nantinya ,,
tetap semangat dan terus belajar.

darahbiroe mengatakan...

yang jelas kudu punya smngat heheh

berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih
salam blogger
:D

attayaya mengatakan...

kuliah
asiiiik lho
suer

Tips Google mengatakan...

wah dah lama ga kuliah hehehe...

halocoy lifestyle mengatakan...

kuliah paling asyik tuhh... salam coy.