Tips Memilih Jurusan

Senin, 29 Maret 2010



Hai  frend.... yang lagi pusing memilih jurusan apa yang akan dipilih saat melanjutkan studi nanti, jangan pusing dan bingung kali ini bisnis online akan memberikan bagaimana tips memilih jurusan.

Seperti halnya memilh kampus, memlih jurusan juga harus dilakukan dengan penuh perhitungan. Memilih jurusan yang tepat akan mebuat masa depan anda terbuka dengan lebar. Jangan hanya kerena ajakan teman atau banyak diminati anda memilih sebuah jurusan yang tidak anda sukai atau kuasai, berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih jurusan:


1. Sesuaikan dengan cita-cita, minat dan bakat
Anda tentunya sudah punya bayangan lapangan pekerjaan seperti apa yang akan anda jalanidimasa depan. Nah, jurusan yang kamu pilih sebaiknya disesuaikan dengan cita-cita kamu tersebut. Tapi, janga lupa untuk menyesuaikan dengan minat dan bakat yang anda miliki. Kalau memang ternyata anda tidak memiliki bakat dan kemampuan di bidang yang anda inginkan lebih baik .

2. Jenjang Pendidikan
Ada berbagai macam jenjang penddidikan yang ditawarkan oleh perguruan tinggi, anda mungkin sudah mendengar jenjang strata dan diploma. Tapi apa kamu tahu perbedaannya?
Perbedaan Strata dengan diploma tidak hanya pada lamanya masa perkuliahan, tetapi juga pengkhususan. Strata lebih menekankan pada penguasaan ilmu, sedangkan diploma lebih menekankan pada bidang tertentu.

3. Prospek setelah lulusan.
Saat memilih jurusan, kamu juga harus mempertimbangkan peluang profesi yang akan dijalani setelah lulus nanti. Beberapa jurusan memang selalu menjadi favorit dari tahun ke tahun, tapi harus anda saddari kalu jurusan favorit akan lebih banyak jumlah lulusannya. Jurusan non favorit memang kurang diminati dan persaingan dalam mencari kerja akan lebih sedikit. Namun kamu juga harus berpikir apakah jurusan tersebut menjanjikan masa depan yang lebih mudah. Cobalah memprediksi prospek jurusan yang lulusannya akan banyak dicari.

Semoga informasi yang seikit ini bisa bermanfaat bagi anda semua.....

6 komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat
ternyata prospek setelah lulusan harus dipikirkan dan dilihat juga ya,,
untuk tips memilih jurusan.
trims sharingnya.

Yudi Kurniawan (a-One) mengatakan...

nice blog,salam kenal dari jambi

HAPIA Mesir mengatakan...

woke terima kasih tipnya kawan. cuma saya sudah ngambil jurusan ni.. hehehe

Artikel Islami mengatakan...

iya sob...kalo g sesuai bakat tu susah..suka gagal...

makasih sharingnya ya

canting attayaya mengatakan...

ya...
pas milih jurusan dulu aku kesusahan
banyak maunya seeeeh
hehehehe...

Rama Sejati mengatakan...

Info yang bagus !

Barangkali informasi mengenai "memilih jurusan" berikut, juga berguna bagi rekan rekan yang memerlukannya. Klik > Memilih Jurusan ?