Browsing Dengan Esia Semakin Mudah

Senin, 31 Januari 2011

Bakrie Telecom (BTEL) secara resmi menjalin kerja sama dengan Bitstream Inc (NASDAQ:BITS), perusahaan pengembang teknologi dan aplikasi software asal Amerika Serikat untuk industri grafis dan komunikasi bergerak. Aplikasi web browser BOLT dari Bitstream merupakan web browser yang memiliki fitur paling lengkap dan dirancang untuk semua kategori telepon bergerak (mobile phones).

Dengan kerja sama ini seluruh Hape Esia nantinya akan dilengkapi aplikasi BOLT Browser yang memungkinkan pelanggan Esia dengan mudah melakukan web browsing dan terhubung dengan internet dengan tampilan layaknya di personal computers (PC).

"Aplikasi BOLT Browser akan terpasang disemua Hape Esia yang memiliki fitur data sehingga pelanggan kami tidak perlu men-download atau mencari aplikasi ini. Semuanya tertanam dan secara otomatis tersedia di Hape Esia, siap pakai", kata Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk.


Menurutnya, kerja sama ini merupakan langkah fenomental Bakrie Telecom lainnya untuk memperluas akses masyarakat terhadap internet. Untuk pertama kalinya akses internet dapat dilakukan tidak hanya melalui smartphone tapi juga bisa dinikmati dengan ponsel kategori mid low end.

Kebutuhan dan keinginan masyarakat untuk bisa mengakses internet semakin meningkat. Hasil riset TNS Global Market Research di 8 kota Indonesia menunjukkan terjadinya lonjakan pengguna internet yang mengakses melalui telepon genggam dari 22 persen di tahun 2009 menjadi 48 persen di tahun 2010. Dengan menggandeng Bitstream maka Bakrie Telecom memiliki peluang besar untuk menangkap potensi kebutuhan tersebut.

2 komentar:

Blog Campur-campur mengatakan...

Sudah terlanjur pake Speedy mas... Belum niat untuk ganti yang lain soalnya pernah ada pengalaman kurang menyenangkan...
Btw, thanks sharingnya...

Samuel mengatakan...

yang esia ngoceh bisa ga om..?? wkakakakak