Menjelang Kiamat Internet

Sabtu, 07 Juli 2012

Jakarta -Ancaman kiamat Internet tinggal hitungan hari. Tepatnya 9 Juli 2012, sekitar 500 ribu peranti keras yang terinfeksi bisa mati total karena serangan malware DNS. DNS atau Domain Name System adalah layanan Internet yang mengubah nama domain seperti www.tempo.co menjadi kode angka, sehingga antarkomputer bisa saling berkomunikasi.

Tapi, sejumlah penjahat telah menginfeksi dunia cyber dengan malware bernama DNSChanger. Virus ini memungkinkan penjahat dunia maya bisa mengendalikan server DNS. Akibatnya pencoleng jagat cyber ini bisa mengacaukan akses Internet pemilik komputer dan membahayakan interaksi antarkomputer yang telah terinfeksi. Namun tenang ada cara untuk mengecek penyebaran serangan ini. Pertama bukalah situs www.dns-ok.us.

Laman ini akan menunjukkan apakah komputer terjangkit malware. Jika tertulis DNS Resolution = Green, berarti komputer aman. Tapi jika DNS Resolution berwarna merah, hati-hati itu indikator awal terinfeksi. Tak hanya situs www.dns-ok.us, Google pun membuat sebuah aplikasi yang memperingatkan ancaman ini. Mesin pencari raksasa ini akan menampilkan peringatan bagi komputer yang terindikasi kena malware jika membuka google.com.

Dalam peringatan tersebut, Google juga menambahkan tautan untuk menghapus serangan malware. Google memprediksi sekitar 500 ribu lebih komputer sudah terinfeksi DNSChanger Trojan. Sejumlah ahli keamanan komputer sebenarnya sudah memenangkan gugatan tentang akses pengendalian infrastruktur yang dikelola para peretas trojan itu. Sayangnya kemenangan mereka tahun lalu itu tidak diikuti dengan izin mematikan infrastruktur menjelang kiamat Internet, 9 Juli 2012. Pada Maret 2012, FBI telah mendapatkan izin dari pengadilan untuk membiarkan server membersihkan DNS mereka sendiri.

Solusi ini bersifat sementara karena mengizinkan korban untuk membersihkan DNS mereka dan mengembalikan ke pengaturan normal DNS. Tapi hanya sampai 9 Juli 2012, komputer yang masih terinfeksi DNSChanger tetap akan menerima kiamat Internet
(Sumber:http://id.berita.yahoo.com)


6 komentar:

marini mengatakan...

great info *thumb up*

Laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman mengatakan...

gimana gan, jadi kiamat internetnya kemarin? di Indonesia ngefek gak?

April Budiman mengatakan...

berminat bisnis investasi online??
untuk info klik link berikut :

http://harvestrade-indonesia.com/?c=304

Mari berbisnis online mengatakan...

Sudah terbukti issue kiamat internet itu gan. Awalnya ane juga sih enggak yakin, soalnya kan internet ini jaringan lues banget. mana mungkin kiamat gara-gara DNS changer itu.

Afifah Amani mengatakan...

guys..facebook kamu sering dipake cuma buat nambah temen yah???
sekarang kamu bsa jadikan FB kamu sebagai tempat bisnis yg asik..Insha Allah bkalan dapet uang bnyak...
segera kunjungi website saya di :

http://www.bisnisfacebooker.com/?id=Afifah

distu ada bnyak info dan jgn lupa daftar yah :)
thanks :)

Komputer Kasir mengatakan...

gak ada akhir buat internet. mungkin :D