SNMPTN

Sabtu, 24 April 2010

Pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau yang dulu bernama UMPTN tahun ini berbeda dengan tahun tahun kemarin.
Pendaftaran SNMPTN Lewat Online bukan lagi dengan formulir pendaftaran manual.

Jadi para siswa yang ingin mencoba ikut SNMPTN tidak perlu lagi antri untuk mendapatkan formulir pendaftaran, tetapi cukup mendaftar melalui jaringan online, selain mudah cara ini dinilai bisa lebih menghemat.

Cara online lebih mudah, selain tidak perlu antri juga terbilan lebih murah, misalnya orang dari daerah misalnya dari wilayah III Cirebon tidak perlu lagi datang ke UNPAD (Bandung) untuk mendapatkan formulir tetapi
cukup datang ke warnet terdekat untuk bisa menaftar, hal ini juga bisa menghemat ongkos.

Pada tahap awal calon peserta membayar biaya ujian SNMPTN melalui loket,ATM atau Internet bangking Bank Mandiri terdekat. Biaya Pembayaran pendaftaran untuk IPA dan IPS Rp. 150.000,- dan IPC Rp. 175.000,-.

Setelah melakukan pendaftaran, calon peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi nomor identitas calon peserta, dan PTN SNMPTN sepanjang 16 karakter. Setelah menerima no identitas dan PTN, calon peserta bisa langsung mendaftar secara online melalui internet dengan mengunjungi http://www.snmptn.ac.id dan memilih menu pendaftaran.

Pendaftaran secara online dibuka pada 2 Mei 2010 pukul 08.00 dan berakhir pada 31 Mei pukul 16.00.

1 komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat
wah sudah ganti ya,,generasi sekarang namanya SNMPTN,
kalau saya dulu SIPENMARU.
enak ya bisa OL mengambil formulirnya,,kalau saya dulu karena belum ada internet ,makanya di BNI 1946 di Jakarta saat itu.