Anggito Mundur Sebagai Kepala BKF

Minggu, 23 Mei 2010

Anggito Abimanyu akhirnya buka suara mengenai alasan pengunduran dirinya dari kementrian keuangan. Rupanya harga dirinya terusik. Apa mau dikata, setelah dijanjikan bakal menduduki kursi wakil Menteri Keuangan, Sudah sempat di undang ke istana untuk dilantik, sudah meneken kontrak pakta integritas di Istana, namun disaat terakhir, kursi yang telah dijanjikan diberikan kepada orang lain.

Seolah ingin menyindir pihak Istana. Anggito mengatakan keputusannya untuk mundur diharapkan bisa menjadi proses pembelajaran, bahwa seseorang yang punya integritas, sudah dianggap mampu dan sudah ditetapkan (sebagai wakil menteri, tinggal menunggu pelantikan), tetunya punya harga diri.
"Ini soal harga diri, harga diri saya terusik" ungkpnya. Setelah rapat pimpinan Kementrian Keuangan, Anggito bertemu dengan Menteri keuangan Agus Martowardojo untuk menyampaikan dan mohon pamit untuk mulai mundur dari jabatannya sebagai Kepala Badan Kebijaksanaan Fiskal (BKF) per 24 Mei 2010 nanti dan permohonan tersebut telah disetujui oleh Menteri Keuangan yang baru.

Sesuai aturan, Jabatan Wakil Menteri Memang hanya bisa dijabat oleh PNS eselon I A, sedangkan saat itu Anggito yang menjabat sebagai pelaksan tugas (plt) Kepala BKF masih eselon IB. Namun, Anggito kemudian dilantik sebagai Kepala BKF defenitif, sehingga Kepangkatannya pun langsung naik ke eselon IA. setelah masalah kepangkatan selesai, tak ada tindak lanjutnya lagi, Angiito pun sempat menunggu sampai 6 bulan sampai akhirnya ia pun urung jadi Wakil Menteri Keuangan Karena Sudah diisi oleh orang lain. Setelah mengundurkan diri dari Kepala Badan Kebijaksanaan Fiskal rencananya Anggito akan kembali menjadi pengajar di UGM.

6 komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat
saya lihat juga di TV OL
memprihatinkan ,,
karena masalah harga dirinya.maka rela mengundurkan diri dari jabatannya.

narti mengatakan...

hmmm...rumit dan pelik kalau ngomongin politik, gak ngerti deh...

sehat-mu mengatakan...

politik2 kadang kala teman di sikat...
kadang kala musuh berbalik jadi mitra...
dibolak balik faktanya...
semoga aja indonesia makin tentram kedepannya... hanya bisa berharap (◦^▽^◦)/

attayaya mengatakan...

hmmmmmmmm semoga itu keputusan bijaksana

Anak Rantau mengatakan...

Pulang kampus .....hem...
Lebih bermanfaat Ilmunya.

nur ichsan mengatakan...

lan kenal aja...